Department of Chemistry

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES -
Ditulis pada 14 April 2014 , oleh admin , pada kategori Berita

SIADO-Kimia-004Sistem Informasi Dosen (SIADO) merupakan system informasi milik Dosen Universitas Brawijaya yang selama ini menjadi pijakan untuk pengumpulan data bagi kegiatan BKD yang rutin dilakukan. Beberapa fitur ternyata sudah ditambahkan.

Perlunya sosialisasi bagi fitur tambahan tersebut ditangkap oleh Jurusan Fisika, Matematika dan Kimia  yang mendatangkan Tim dari PPTI untuk memberikan pelatihan.  Salah satu fitur yang dijadikan bahan pelatihan tersebut adalah Pengisian Nilai.

Nilai  merupakan hak prerogatif  seorang dosen, supaya hak tersebut benar-benar memilki keakuratan 100% maka dosen lah yang seharusnya memasukkan nilai matakuliah yang diasuhnya. Dalam Sistem Siado sudah ada format baku bagi nilai yang dimasukkan, yaitu tugas-tugas, uts dan uas dan bobot penilaiannya. Jika tidak sesuai dengan keinginan, dosen yang bersangkutan bisa membuat bobot penilaiannya sendiri.

Antusiasme yang tampak membuat pelatihan yang berlangsung beberapa jam menjadi terasa singkat. Banyak pertanyaan yang muncul,  yang memang terjadi karena ini adalah fitur yang baru, dengan berjalannya waktu diharapkan fitur ini menjadi semakin familier dengan dosen. Menurut jadwal pelatihan dilaksanakan di Jurusan Fisika (Rabu 2 April 2014) dan Matematika (Jumat, 4 April 2014) sedangkan di Jurusan  Kimia Selasa 8 April 2014 .