Department of Chemistry

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES -
Ditulis pada 29 February 2016 , oleh admin , pada kategori Berita

watermark_7986_20160229112752Sembilan fakultas di Universitas Brawijaya ikut meramaikan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tahun 2016. Sembilan fakultas yang mengikuti ON MIPA yaitu FP, Fapet, FT, FK, FPIK, FMIPA, FTP, PKH, dan FILKOM. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (27/2/2016) tersebut diikuti sekitar 239 mahasiswa UB.

Dalam sambutan pembukaannya, ketua pelaksana kegiatan Darjito, S.Si.,M.Si mengatakan, pada kompetisi ON MIPA kali ini bidang paling banyak diikuti adalah biologi sejumlah 100 peserta dengan tingkat keketatan 1:14, matematika sebanyak 48 mahasiswa dengan tingkat keketatan 1:7, bidang kimia sebanyak 47 mahasiswa dengan tingkat keketatan 1:7, dan fisika sebanyak 44 mahasiswa dengan tingkat keketatan sebanyak 1:6.

Seleksi di tingkat universitas akan memilih tujuh wakil yang akan maju di tingkat regional. Pada tingkat regional akan menjaring 64 mahasiswa. Dan di tingkat nasional akan menjaring sebanyak 25 mahasiswa. Pelaksanaan ON MIPA tingkat nasional akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016. Masing-masing bidang secara nasional akan memperebutkan, tiga medali emas, lima medali perak, tujuh medali perunggu, dan lima honorable mention atau penghargaan khusus.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS mengatakan bahwa prestasi kemahasiswaan merupakan ujung tombak perguruan tinggi.

“Pada tahun 2015 lalu UB menempati posisi ke-3 di bidang prestasi mahasiswa. Saya berharap tahun ini UB bisa menaikkan prestasinya di bidang kemahasiswaan. Oleh karena itu, saya berharap Adek-adek mahasiswa bisa saling bahu-membahu membawa nama UB,” kata Wakil Rektor III.