Department of Chemistry

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES -
Ditulis pada 11 July 2014 , oleh admin , pada kategori Berita

zein“Tuntutlah ilmu, walau ke negeri cina”, begitulah kata mahasiswa kimia ini sambil tersenyum ketika silaturrahmi dengan pihak dekanat sebelum berangkat ke China. Mahasiswa Kimia ini meraih beasiswa dari Sias International University di Xinzheng City, Henan, Chinadalam Student Mobility Programme 2014 selama 21 hari. Mahasiswa yang akrab dipanggil Zain  ini  akan  mengikuti  program  pembelajaran  mengenai  Isu  terkini  di  bidang  Budaya,Pendidikan,  Komunikasi,  Bahasa,  Sosial  Ekonomi,  Lingkungan  dan  Kesehatan  serta Pelatihan Kepemimpinan. Dalam program ini, Zain yang ternyata merupakan Presiden Badan Eksekutif  Mahasiswa  FMIPA ini  akan  mengikuti  kegiatan  bersama  puluhan  mahasiswa pilihan yang berasal dari berbagai Negara di dunia.

Sebagai  universitas  yang  berstandar  Internasional,  Sias  International  University mempunyai  prospek  penting  bagi  peningkatkan  ilmu  pengetahuan,  soft  skill danpengembangan karir.  Saat ini Negara Cina berkembang sangat pesat, terutama dalam segi perekonomiannya.  Populasi  masyarakat  Cina  juga  tersebar  di  hampir  seluruh  Negara  didunia. Kondisi ini menjadikan Cina sebagai Negara yang mempunyai pengaruh kuat di dunia.

Dengan langkah kecil ini, semoga dapat memicu semangat mahasiswa yang lain diFakultas  MMIPA  UB  dan  semua  generasi  penerus  bangsa  pada  umumnya  untuk  selalu mengukir prestasi setinggi-tingginya baik di bidang akademik maupun non akademik sebagai kontribusi kecil untuk bangsa Indonesia, khususnya dalam menghadapi Asean Community 2015

Sebuah catatan dari Ketua BEM FMIPA UB