Informasi

Laboratorium Kimia di lingkungan Universitas Brawijaya yang telah berdiri sejak 1981 sebagai Laboratorium Sentral yang berfungsi memberikan pelayanan praktikum Kimia Dasar bagi fakultas-fakultas eksakta di Lingkungan Universitas Brawijaya. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 0371/0/1993, Laboratorium Sentral menjadi Jurusan Kimia yang memiliki beberapa laboratorium yang salah satunya adalah Laboratorium Kimia Organik. Laboratorium Kimia Organik terletak di gedung Lab. Kimia (D) lantai  Fakultas MIPA, dengan ukuran panjang 18,0 m ,lebar 15,5 m, luas 279 m2. Pertama kali melakukan praktikum untuk mahasiswa adalah 1988.

Fungsi utama Laboratorium Kimia Organik adalah melaksanakan layanan pendidikan, penelitian dan riset bidang Kimia Organik, serta dalam rangka meningkatkan kualitas hasil pembelajaran dan riset unggulan yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, terutama dalam pengembangan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan.

Laboratorium Kimia Organik mengembangkan riset berbasis bahan alam (Organic Chemistry Natural Products) yang berpotensial untuk kebutuhan bidang kesehatan, pangan dan energi.

Posted in 26 Nov 2013 | readmore