Department of Chemistry

FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES -
Ditulis pada 11 October 2012 , oleh admin , pada kategori Berita

Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Brawijaya (UB) mengadakan pelatihan E-Learning. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) hingga hari Kamis (11/10). Pelatihan diikuti oleh staf pengajar di lingkungan UB.

Pelatihan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan metode pembelajaran jarak jauh. Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap UB serta adanya aturan yang mewajibkan bagi setiap perguruan tinggi untuk meningkatkan jumlah daya tampung,menyebabkan besarnya jumlah mahasiswa yang ada di UB. Kondisi tersebut memungkinkan suatu mata kuliah umum diikuti oleh lebih dari 12 ribu mahasiswa. Sedangkan jumlah staf dosen pengajar terbatas jumlahnya.

E- Learning merupakan strategi pembelajaran yang tepat yang akan dilaksanakan oleh UB untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi, UB akan melaksanakan metode pembelajaran jarak jauh, seperti yang telah disampaikan oleh Ketua LP3 Prof Agus Suman saat membuka acara pelatihan. Strategi tersebut dianggap tepat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“UB menganggap E- Learning dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh beberapa mata kuliah umum. Sehingga memungkinkan dosen untuk menjaga efisiensi waktu. Dengan dukungan penuh dari Pimpinan Universitas, diharapkan sistem pembelajaran ini dapat berjalan dengan maksimal, sehingga UB dapat menjawab harapan besar masyarakat untuk mendapatkan pendidikan berkualitas di UB.